in

5 Tanda Sebenarnya Kamu Tidak Siap Untuk Menikah

5-tanda-sebenarnya-hatimu-belum-siap-menikah-jujurlah

Situshiburan.com – Menikah adalah keputusan penting dalam hidup seseorang. Oleh sebab itu, sebelum menikah kamu haruslah merasa yakin dengan keputusan kamu tersebut.

Jangan sampai pernikahan yang kamu lakukan hanya karena ingin mengikuti perkatan orang tua, atau hanya karena tidak ingin si dia diambil oleh orang lain.

Nah, untuk itu kamu harus tahu nih ada lima tanda jika sebenarnya kamu tidak siap untuk menikah. Mau tau apa saja ? Yuk, kita intip ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Vemale.com.

1. Kamu Masih Sibuk dengan Dirimu Sendiri

Apakah kamu sering mementingkan diri kamu sendiri ? dan bersikap egois kepada orang lain ? Jika iya, itu tandanya jika kamu belum siap untuk menikah. Sebab, setelah menikah kamu harus bisa saling berkompromi bersama dengan pasangan dan harus bisa saling mengerti satu sama lain.

2. Kamu Masih Belum Bisa Move On dari Masa Lalumu

Kamu belum siap untuk menikah jika kamu masih belum bisa move on dari masa lalumu. Saat kamu masih berada dalam masa lalu, itu tandanya kamu masih belum bisa maju melangkah ke depan. Jika kamu ingin menikah sebaiknya kamu harus keluar dari bayang-bayang masa lalu kamu.

3. Kamu Masih Bermain-Main dengan Perasaan Orang

Jika kamu masih suka mempermainkan perasaan orang, itu tandanya jika kamu belum bisa serius dan belum bisa untuk melangkah ke jenjang pernikahan yang semuanya butuh dijalani dengan keseriusan.

4. Ada Keraguan dalam Dirimu

Masih ada keraguan dalam diri kamu ? Kamu masih merasa sering cemas, gelisah saat mendengar kata pernikahan ? Itu berarti kamu belum siap untuk menikah dan menjalani hidup berdua bersama orang lain.

5. Sosoknya Masih Terasa Sangat Asing Buatmu

Apakah kamu sudah yakin jika dirinya adalah orang yang tepat untuk kamu ? Kamu perlu memperhatikan hal ini saat kamu melakukan pendekatan dengannya. Jika kamu masih menganggapnya sebagai orang asing dan kamu sering merasa tak tenang ketika bertemu dengannya. Itu artinya, kamu harus mengenalnya lebih lama lagi.

Nah, jika kamu merasakan hal-hal diatas, sebaiknya kamu jangan segera mengambil keputusan untuk menikah, jika kamu ingin pernikahan kamu tidak menjadi penyesalan buat kamu.

 

 

5 Fobia Paling Aneh Yang Pernah Ada

6 Pikiran Negatif ini Bisa Bikin Kamu Susah Bahagia