in

Kontroversi Film The Santri, Wirda Mansur Buka Suara: Anehnya di Mana?

Film The Santri garapan Livi Zheng tuai kontroversi. Soal latar film di Amerika jua disoroti. Wirda mansur buka suara: anehnya di mana? - INSTAGRAM/wirda_mansur-YouTube/NU CHANNEL
Film The Santri garapan Livi Zheng tuai kontroversi. Soal latar film di Amerika jua disoroti. Wirda mansur buka suara: anehnya di mana? - INSTAGRAM/wirda_mansur-YouTube/NU CHANNEL

inafeed – Film The Santri mendadapat banyak kritikan bahkan mau di boikot oleh sejumlah orang, filem ini mendadak jadi kontroversi.

Wirda Mansur, salah satu pemeran film The Santri, akhirnya buka suara.

Film yang menceritakan tentang kehidupan para santri tersebut diperankan oleh Guz Azmi, Veve Zulfikar, Wirda Mansur, dan Emil Dardak.

Film The Santri menjadi film produksi PBNU dengan menggandeng sutradara yang akhir-akhir ini banyak dibicarakan, Livi Zheng.

Meski trailer film The Santri baru dipublish di kanal Youtube NU Channel pada tanggal 9 September 2019, tampaknya berbagai kritik pedas muncul.

Para ulama banyak mengkritik soal adegan Wirda Mansur masuk ke gereja dan memberi tumpeng, Wirda dan Guz Azmi yang beradegan tengah berduaan di dalam sebuah hutan, serta soal Amerika yang digunakan sebagai latar tempat syuting.

Meski banyak dikritisi, Wirda Mansur tampak pilih menanggapi dengan bijak.

Tak beda dari Wirda, sang ayah Yusuf Mansur juga tampak santai menanggapi berbagai kritikan yang melayang ke anaknya.

Soal negara Amerika yang juga diangkat menjadi latar tempat dalam film The Santri, Wirda Mansur pun akhirnya angkat bicara.

Wirda Mansur menanggapi kritikan pengguna Instagram @oposisi_ideologis yang menyebut beberapa alasan untuk memboikot film The Santri.

Satu dari beberapa hal yang menjadi sosotan dari akun tersebut yakni soal Amerika.

Akun tersebut mempertanyakan mengapa santri justru berkiblat ke Amerika.

Hal ini dinilai menimbulkan kejanggalan.

Pengguna Instagram tersebut menilai aneh melibatkan latar Amerika dalam film The Santri.

Bahkan, pengguna Instagram @oposisi_ideologis juga menilai bahwa Amerika menjadi negara yang memusuhi Islam dan menicptakan propaganda.

Putri pertama Yusuf Mansur tersebut lalu buka suara lewat unggahan di Instastorynya, @wirda_mansur, pada Kamis (19/9/2019) pagi.

Wirda pun menanggapi kritikan tersebut dengan bijak.

Menurutnya, seseorang tak diperkenankan memusuhi sesuatu hanya karena segelintir oknum.

Dengan nada bercanda dan sedikit sindiran, Wirda lalu mempertanyakan soal media yang digunakan untuk membagikan unggahan akun tersebut yang merupakan buatan orang Amerika.

dalam unggahan di Instastorynya Wirda juga menceritakan bahwa ia pernah bersekolah di Amerika lalu mengajar ngaji untuk muslim di sana.

Sumber: TribunSeleb

dokter baik cuman di bayar rp 10 RIBU

Dokter Baik Yang Hanya Dibayar Rp 10 Ribu ini Ternyata Pernah Juga Ditipu Oleh Pasiennya

Taksi Online Tabrak Mobil Olla Ramlan, Driver Berniat Tanggung Jawab Tapi Malah Dapat Rezeki Tak Terduga

Supir Taksi Online Tabrak Mobil Olla Ramlan, Driver Berniat Tanggung Jawab Tapi Malah Dapat Rezeki