in

Cerita Penggali Makam Mantan Istri Sule, Deg-degan dan Tak Bisa Melupakannya

TRIBUNJABAR/MEGA NUGRAHAMakam mantan istri Sule saat dibongkar kembali guna kepentingan otopsi
TRIBUNJABAR/MEGA NUGRAHAMakam mantan istri Sule saat dibongkar kembali guna kepentingan otopsi

Kamis (9/1/2020), makam mantan istri komedian Sule, Lina Jubaedah yang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Sekelimus Bandung, dibongkar guna untuk kepentingan otopsi oleh tim forensik Rumah Sakit Hasan Sadikin, Polretabes Bandung, dan Polda Jabar.

Namun, di balik pembongkaran makam itu, meninggalkan cerita tersendiri bagi para penggali kubur mantan istri Sule itu, yakni, Ade (51), Dudu (58), dan dibantu salah satu warga bernama Jaja (60), ketiganya merupakan warga Jalan Sekelimus Utara I Kota Bandung.

Pasalnya, menggali dan mengeluarkan jenazah dari liang lahat yang baru dimakamkan dalam hitungan hari menjadi hal yang paling berharga dan tidak terlupakan bagi mereka.

Karena, pada Sabtu (4/1/2020) lalu, Ade dan Dudu baru saja memakamkan jenazah mantan istri Sule tersebut.

“Sekarang makamnya digali lagi, jenazahnya diangkat kembali. Buat saya mah ini tidak akan terlupakan,” ujar Ade di sekitar pemakaman.

Diakui Ade, ini kali pertamanya ia kembali menggali jenazah yang baru dimakamkan. Sebelumnya ia mengaku pernah memindahkan jenazah untuk dimakamkan di tempat lain.

“Ini pertama kali saya menggali dan mengangkat jenazah dari liang kuburan yang baru beberapa hari lalu saya makamkan. ā€ˇSebelumnya memang pernah memindahkan, tapi jenazahnya yang sudah lama, tinggal tulang belulangnya saja. Kalau ini kan, jenazahnya masih utuh,” ujar Ade, hal senada juga dikatakan Dudu.

Masih dikatakan Ade, waktu itu, Dudu yang menggali makam, sementara ia bertugas turun ke liang lahat sedalam 1,8 meter dan mengangkat jenazah.

“Saya yang turun mengangkat jenazah sama ada warga lainnya,” ujar Ade, Dudu kemudian menimpali.

“Saat pemakaman saya yang menggali makamnya, sekarang pas otopsi, saya lagi yang bongkarnya. Pengalaman tak terlupakan. Setelah diangkat, kami pergi,” katanya.

Sumber : Kompas

Lina, mantan istri pelawak Sule, meninggal dunia.

Otopsi Selesai, Polisi Lakukan Pemeriksaan Racun di Jenazah Mantan Istri Sule

Usai Tahlilan, Teddy Diberi Kejutan Ulang Tahun Oleh Anak Lina