in

5 Artis Indonesia Ikut Lawan Corona, Mulai Dari Sumbang Masker Hingga Galang Dana Rp 2 M

Rachel Vennya dan Nikita Mirzani. Foto: Instagram/@rachelvennya dan Aria Pradana/kumparan
Rachel Vennya dan Nikita Mirzani. Foto: Instagram/@rachelvennya dan Aria Pradana/kumparan

Berbagai upaya dalam memberantas virus corona terus dilakukan pemerintah, seperti himbauan untuk tetap di rumah dan social distancing, hingga menyediakan layanan kesehatan khusus berupa rumah sakit khusus untuk penangan corona.

Selain upaya dari pemerintah, artis tanah air juga tidak mau kalah. Mereka turut ambil peran dalam memberantas COVID-19.

Artis-artis ini melakukan cara  mereka sendiri utuk menanggulangi COVID-19 seperti mendonasikan uang dan membagikan masker secara gratis.

Berikut 5 artis Indonesia yang  ikut melawan corona :

1. Nikita Mirzani

Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-34 pada Selasa (17/3) Nikita Mirzani mendonasikan uangnya sebesar Rp. 100 juta untuk membantu penanggulangan penyebaran virus corona.

Diketahui dari unggahannya di Instagram, wanita yang akrab di sapa Niki ini meminta doa dari warganet untuk dirinya dan upaya pemberantasan virus corona.

Nikita Mirzani yang merupakan artis Indonesia pertama yang mendonasikan uang untuk membantu memberantas virus corona ini berharap apa yang dilakukannya ini dapat mendorong para publik figur lain di Indonesia untuk melakukan hal yang sama.

2. Rachel Vennya

Rachel Vennya membuka donasi melalui link Kitabisa.com yang nantiya akan di sumbangkan ke sejumlah rumah sakit untuk merawat pasien penderita corona.

Donasi yang dibukanya sampai Rabu (18/3) ini sudah terkumpul dana mencapai lebih dari Rp. 2 miliar. 

Selebgram ini juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para followersnya yang sudah ikut medonasikan dana demi membasmi virus corona.

3. Atta Halilintar

YouTuber Atta Halilintar juga tidak mau kalah. Ia turut mengajak para pengikutnya di media sosial untuk menyumbangkan uang  yang nantinya bisa dialokasikan kepada para tenaga medis.

4. Uya Kuya

Berbeda dengan para artis di atas, presenter Uya Kuya dan sang Istri Astrid  menjual masker dengan harga murah.

Uya Kuya membeli masker dengan harga Rp. 7.000 per piece yang kemudian dijualnya kembali dengan harga Rp. 2.000 per piece dengan maksimal pembelian dua buah untuk satu orang.

Sebelum semakin hebohnya virus corona, Uya telah membagikan masker secara gratis kepada orang-orang yang bekerja dengannya.

5. Melanie Subono

Melalui unggahan di akun Instagramnya  penyanyi Melanie Subono mengajak masyarakat untuk membagikan masker secara  gratis kepada mereka yang kurang mampu dan orang-orang sekitar.

Ia juga mengajak para pengikutnya untuk menyumbangkan dana atau masker. Dimana masker gratis itu nantinya akan ia berikan kepada mereka yang membutuhkan.

10 Momen Lucu Pejuang LDR ini lihatnya kasihan tapi juga pengen ngakak

Foto-foto Kota Mekkah sepi demi cegah corona.

Seperti Inilah Foto-Foto Sepinya Kota Mekkah Akibat Ganasnya Virus Corona Di Arab Saudi