in

MUI Keluarkan Fatwa Untuk Salat di Rumah, Ustad Derry: “Kita tinggalkan masjid, masjid nggak salah apa-apa. Kenapa mal-mal nggak ditutup? Kenapa harus masjid?”

Foto: Derry Sulaiman (Vey/detikHOT)
Foto: Derry Sulaiman (Vey/detikHOT)

Virus Corona yang muncul akhir-akhir ini membuat kekhawatiran. Karena hal ini pemerintah menganjurkan untuk mengisolasi diri dan mengerjakan segala sesuatu di rumah.  Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa untuk beribadah di rumah.

Derry Sulaiman melihat bagaimana Mekkah juga sementara ini di tutup dan melarang umroh.

“Allah mau bersihkan dulu rumahnya di Mekah. Ini kan ujian dari Allah, siapa yang sukses dia yang dekat sama Allah. Kalau kita semakin jauh dari Allah gagallah kita,” ungkap Derry Sulaiman kepada detikcom, Rabu (18/3/2020).

Pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara ibadah shalat berjamaah dan menutup seluruh masjid kecuali Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Selain penutupan masjid, azan juga dimodifikasi karena virus corona ini.

“Kita tinggalkan masjid, masjid nggak salah apa-apa. Kenapa mal-mal nggak ditutup? Kenapa harus masjid?” imbuhnya.

Menurut Derry Sulaiman untuk meredam ketakutan kita harus saling berdoa. Ia pun setuju untuk melakukan social distancing menjaga jarak satu sama lain. Namun ia tidak setuju apabila shalat jumat ditiadakan.

Ilustrasi Virus Corona

Diliburkan Karena Corona, Puluhan Pelajar Ini Malah Asik Nongkrong Di Mal Dan Kafe

Punya 7 anak dari 3 kali nikah, Pinkan Mambo tak ingat urutan buah hatinya, "lupa gua, kebanyakan!" - YouTube/Nih Kita Kepo

Urus Sendiri 7 Anaknya Tanpa Baby Sister, Pinkan Mambo Sampi Lupa Urutan Anaknya