in

Bingung Harus Ke Mana, Bapak Bapak Ini Duduk Di Trotoar Untuk Cari Pekerjaan

Kisah pak Sutrisno

Inafeed.com – Viral sebuah foto yang dibagikan oleh pemilik akun Twitter @ansafrina. Dimana dalam foto tersebut tampak seorang pria tua yang tengah duduk di atas trotoar bersama perkakas miliknya.

Diketahui pria ini sedang mencari pekerjaan. Hal ini diketahui dengan adanya sebuah papan disamping pria itu yang bertuliskan “Tolong Beri Saya Pekerjaan.

Akun @ansafrina menuliskan keterangan bahwa bapak itu berada di perempatan blok M kantor Gojek-PTIK dengan membawa perkakas untuk bekerja.

“Twitter do your magic.

Bapak ini ada di perempatan blok M kantor Gojek – PTIK dan membawa perkakas-perkakas untuk bekerja.

Yang ada pekerjaan untuk keperluan taman, rumah, dan kebutuhan lainnya bis lagsung ke Bapak ya.

Bapak di perempatan GOJEK / PTIK setiap hari,” tulis akun @ansafrina pada Kamis (23/4/2020).

Ketika dikonfirmasi oleh Tribunnews.com pada Jumat (24/3/20) malam, pria ini benama Sutrisno dan ia mengaku telah melakukan hal itu selama dua hari.

“Iya, saya ditrotoar dari Rabu sama Kamis (22 dan 23 April 2020),” ujar Sutrisno saat dihubungi Tribunnews.com, Jumat (24/3/2020) malam.

Kisah Sutrisno merupakan salah satu diantara banyaknya masyarakat yag mengalami keuslitan ekonomi akibat pendemi Virus Corona (Covid-19).

Sutrisno yang sebelumnya bekerja sebagai buruh bangunan di sebuah proyek di Jakarta terpaksa diberhentikan bersama dengan ribuan pekerja lainnya semenjak mewabahnya Covid-19.

“Sebelumnya kerja di bangunan besar yang telaknya di belakang Kedutaan Jepang. Tadinya ada 3.000 orang (yang bekerja), lalu ada lebih dari 2.700 orang yang diberhentikan,” imbuhnya.

Pria yang tinggal di Kalideres Jakarta Barat ini mengaku duduk di atas trotoar dan membawa perkakasnya berupa sekop, gergaji, palu, dan lainnya itu untuk mencari pekerjaan. Ia merasa bingung dalam mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya.

Namun, Sutrisno tidak mengharapkan bantuan khusus dari pemerintah. Menurutnya selama masih dapat bekerja, ia akan mencari uang dari jeripayahnya.

“Saya enggak berharap (bantuan pemerintah), saya lebih seneng hasil dari diri sendiri,” kata Sutrisno. 

Pemilik akun @ansafrina terus berupaya memberikan informasi terbaru terkait kondisi Sutriso. Ia juga mengungkapkan setelah unggahan tersebut viral, kini Sutrisno telah mendapatkan banyak tawaran pekerjaan.

“Update terakhir, berkat retweet dan reshare kalian ada info dari teman yang kebutuhan sedang ada keperluan dan ngasih Bapak Sutrisno kerjaan. Semoga bisa membantu Bapak Sutrisno,” tulis pemilik akun.

Pekerjaan yang ditawarkan seperti merapikan taman, pengecatan hingga renovasi rumah. Bahkan Sutrisno telah menerima lebih dari 100 tawaran pekerjaan. Hingga Jumat malam, unggahan Sutriso yang tengah duduk di atas trotoar itu telah dibagikan ulang sebanyak lebih dari 17 ribu kali dan disukai lebih dari 15 ribu akun.

Walau agak kewalahan, beliau sudah menyusun waktu untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang ditawarkan semampu beliau. Untuk semua yang telfon untuk bantu memberi pekerjaan, terima kasih dari bapak,” tulis pemilik akun, Jumat (24/4/2020).

7 Potret Terbaru Ivander Firdaus, Anak Daus Mini Yang Bikin Gemes

Pak Guru ini Jalan Kaki Sejauh 8 Km Demi Anatarkan Makan Siang Gratis Untuk Muridnya