in

Pak Guru ini Jalan Kaki Sejauh 8 Km Demi Anatarkan Makan Siang Gratis Untuk Muridnya

Zane Powles melakukannya setiap hari.

Inafeed.com – Pendeme Corona yang semakin meluas di berbagai belahan dunia membuat banyak sekali pahlawan tanpa jubah yang turun tangan untuk membantu sesama. Seperti seorang guru di Grimsby, Inggris yang bernama Zane Powles, seorang asisten kepala sekolah dan guru di Sekolah Dasar di Grimsby Barat.

Setiap hari Zane Powles berjalan sejauh 5 mil demi mengantarkan makanan gratis untuk murid-muridnya. Sekolah tersebut sebenarnya memiliki staf pengantar makanan, namun mereka harus mengantarkan makanan tersebut ke murid-murid yang lokasinya jauh.

Makanan itu diberikan kepada anak-anak yang mungkin kesulitan selama masa lockdown. Melalui sebuah wawancara eksklusif oleh BBC, Zane Powles mengatakan ketika kebijakan lockdown diberlakukan, ia menjadi memikirkan kodnisi murid-muridnya.

Akhirnya ia memutuskan untuk mengantarkan makanan gratis yang ada disekolah kepada murid-muridnya setiap hari. Ia menganggap apa yang dilakukannya bukan sesuatu hal yang luar biasa, tapi itu adalah tanggung jawabnya untuk menjaga murid-muridnya tetap selamat.

 “Seperti yang sudah ku katakan, aku hanya menjalankan tugasku tapi dengan cara yang berbeda.” Ujarnya

Menurut penuturannya, ia mengantarkkan setidaknya 78 makanan kerrumah-rumah setiap hari dengan berjalan kaki. Zane Powles juga menyusun sendiri kantung makan yang akan dibagikannya. Ia bisa menghabiskan waktu dua jam dalam sehari untuk membagikan makanan itu.

foto: QuickTake by Bloomberg via Twitter/@zaneyteacher

Aksi Zane itu mengundang banyak apresiasi dari banyak kalangan. Mereka kagum dengan apa yang dilakukan oleh Zane. Ditengah pandemi Corona ia tetap memikirkan murid-muridnya.

Pujian datang dari warganet melalui postingan di Twitter. Tidak hanya dari warganet, dukungan dan pujian juga datang dari sang anak, Jai Powles. Dia mengunggah berita tentang ayahnya yang membagikan makanan kepada muridnya dengan berjalan kaki.

foto: Twitter/@zaneyteacher

Karena aksi yang mengagumkan ini, Zane Powles mendapatkan penghargaan Golden Apples dari Grimsby Telegraph untuk Guru Sekolah Dasar Paling Menginspirasi.

Bingung Harus Ke Mana, Bapak Bapak Ini Duduk Di Trotoar Untuk Cari Pekerjaan

6 Artis Ini Terpaksa Tinggal Terpisah Dari Pasangan Karena Corona