in

Kisahnya Bikin Haru, Nenek 85 Tahun Ini Memutuskan Untuk Jadi Mualaf

Usai masuk Islam, perempuan tersebut lalu mengubah namanya menjadi Mariam // Usai masuk Islam, perempuan tersebut lalu mengubah namanya menjadi Mariam // via brilio.net

Inafeed.com – Seorang nenek asal Inggris berusia 85 tahun memutuskan untuk menjadi mualaf atau memeluk agama Islam. Wanita bernama Maria Revert memutuskan masuk agama Islam dan mengubah namanya menjadi Mariam.

Melalui akun Instagram miliknya, dirinya menceritakan momen dimana ia belajar mengenal Islam hingga akhirnya menjadi mualaf dengan dibantu oleh seorang teman.

Dikutip dari Brilio.net, suatu ketika  Mariam ingin sekali mengunjungi sebuah masjid di daerahnya. Akhirnya ia nekat pergi menuju ke masjid itu sendirian.

Ketika tiba di masjid dirinya yang merasa gugup dan takut jika tidak diterima oleh umat Islam yang lain membuat kedua kakinya terasa seperti tidak bisa bergerak.

Setelah kegugupannya mereda, ia pun menemui seorang perempuan muslim yang ada di sana. Di luar dugaannya, perempuan tersebut menyambutnya dengan ramah dan memberi penjelasan tentang apa yang sedang dilakukannya di dalam masjid. Perempuan itu juga menerangkan mengapa semua umat Islam duduk dan salat menghadap ke arah Kakbah.

Perempuan tersebut memberikan penjelasan dengan seksama dan setelah itu Mariam pun lantas bertanya bagaimana jika ia hendak menjadi seorang muslim. Mariam pun diberitahu untuk mengucap dua kalimah syahadat.

Dengan niat yang telah mantap, Mariam akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat dalam bahasa Inggris dan Arab yang dibantu oleh seorang ustaz dan beberapa perempuan lainnya.

Terlihat dari akun Instagramnya, kini Mariam tengah rajin belajar bahasa Arab dan menghafal ayat-ayat suci yang terkandung dalam Alquran. Kegiatan sehari-harinya juga banyak dihabiskannya dengan berada di masjid.

Selain mempelajari Islam lebih dalam, Mariam juga mengaku sangat menyukai suara merdu azan dan gemar menghadiri salat secara berjamaah di masjid walaupun dirinya sudah berusia tidak lagi muda.

Alami Kesulitan Ekonomi, Nenek ini Nekat Jual Rumahnya dan Tinggal di Gubuk dengan Cucunya

Nekat Pulang Kampung Dengan Jalan Kaki, Pria Ini Malah Meninggal saat Diperjalanan