in

VIRAL Aksi Petugas KRL Commuter Line Gendong Penumpang Yang Mengalami Kebutuhan Khusus

Seorang petugas pengawal kereta api (Walka) menggendong seorang penumpang difabel keluar dari gerbong KRL Commuter Line, Rabu (16/6/2020).

Inafeed.com – Dua foto seorang petugas pengawal kereta api (Walka) menggendong seorang penumpang berkebutuhan khusus tiba-tiba viral. Pada foto itu terlihat petugas Walka yang belum diketahui namanya tersebut memakai alat pelindung diri (APD) ketika menggendong penumpang difabel keluar dari KRL Commuter Line.

Akun Twitter @zoelfick membagikan peristiwa ini pada Rabu, 16 Juni 2020. Foto pertama diambil ketika pertugas Walka baru melangkah keluar dari KRL Commuter Line dan foto kedua terlihat kedua orang tersebut sudah memasuki area stasiun. Tidak diketahui dengan pasti dimana lokasi stasiun tempat fotoi ini diambil.

Pada foto kedua baru terlihat jelas bahwa lelaki (penumpang) yang mengenakan baju batik cokelat, bercelana pendek biru, dan memakai masker tersebut ternyata orang berkebutuhan khusus. Kedua kakinya juga terlihat sangat kecil dibanding kaki orang pada umumnya. Hal ini yang diduga menjadi penyebab ia digendong sang petugas.

Dalam postingannya pemilik akun @zoelfick menuliskan keterangan:

Petugas @CommuterLine satu ini bikin meleleh pagi-pagi.

Selalu ada contoh baik di mana-mana. Respek!

Foto akun @zoelfick di Twitter

Postingan ini langsung di-retweet banyak pihak. Salah satunya akun resmi Info Commuter Line dengan akun @CommuterLine.

Selamat pagi. Terima kasih atas apresiasi yang diberikan, perihal tersebut menjadi acuan kami untuk lebih meningkatkan pelayanan bagi pengguna Jasa Angkutan Kereta Commuter Indonesia.

Foto akun @zoelfick di Twitter

Tidak hanya di-retweet akun @CommuterLine, foto itu juga viral dan mendapat banyak pujian dari netizen yang berkomentar pada postingan tersebut.

Ppetugas yg layak diapresiasi…perlu dijadikan contoh untuk petugas yg lain dan untuk kita semua..good job.” tulis akun @LiEnA_36245

Sebagai seorang difable , saya nangis liat foto ini . semoga semakin banyak manusia2 yang peduli seperti ini.” tulis akun @Noekehardjanto

Saya juga sering melihat petugas petugas di st.cilebut setiap pagi selalu menolong tuna netra untuk masuk ke dalam gerbong dan terkadang bantu angkat barang yang dibawa oleh lansia. Respect, sehat dan bahagia selalu buat para petugas.” tulis akun @sarskasme.

Setelah 7 Tahun Menikah Artis Asmirandah Akhirnya Umumkan Kehamilan Anak Pertamanya

Pelaku Penusukan Wiranto Dituntut 16 Tahun Penjara