in

Viral Hukum Nikah Ala Ustadz Zainal, Satu Istri Itu Laki-Laki Penakut

(Twiter/@narkosun)

Inafeed.com – Dilansir dari SuaraJawaTengah.id, Kamis (18/06/2020) usai menyebut lagu berjudul ‘Balonku’ dan ‘Naik-Naik ke Puncak Gunung’ mengajarkan anak-anak membenci Islam, kini Ustadz Zainal Abidin kembali viral setelah video dirinya yang lain diviralkan di Twitter.

Dalam video yan beredar, Ustadz Zainal Abidin membahas terkait hukum pernikahan. Dalam potongan video ceramah tersebut ia menyebut bahwa laki-laki yang menikahi satu wanita adalah laki-laki yang ketakutan.

“Asal menikah itu adalah poligami, antum lihat firman Allah fainkihuu maa thaaba lakum mina annisaa’i matsnaa (potongan Surah An-Nisa ayat 3). Gak ada wahid, jadi asal nikah itu dua kalo bisa toga kalo bisa empat. Fa’in khiftum allaa ta’diluu, kalau kamu takut tidak bisa berbuat adil, wa wakhiidatan,” ujarnya dalam potongan video yang diunggah.

Akun Twitter @narkosun yang mengunggah vide tersebut. Terdapat lajutan dalam video tersebut yang juga menyebut bahwa suami dengan istri satu adalah suami yang penakut alias takut dengan istrinya.

(Twiter/@narkosun)

“Jadi nikah satu (istri) itu nikah ketakutan. Ini Nash, lhoh ana gak ngada-ada ini nash-nya begitu kan, makanya laki-laki yang istrinya satu itu klub taqwa, takut istri tua,” ujarnya lagi.

Akun Twitter @narkosun juga mempertanyakan cara menghukumi dari ustadz Zainal Abidin. Sang Ustadz sebelumnya juga sempat dikritik lantaran menyebut lagu ‘Balonku’ dan ‘Naik-Naik ke Puncak Gunung’ memiliki ajakan untuk membenci Islam.

“Hukum asal menikah adalah poligami???? Hukum dari mana pak..pak. Balonku ada 5 kemarin sudah minta maaf dan mengaku khilaf. Ini bikin statement nyeleneh lagi,” ujar akun Twitter @narkosun.

Warganet juga turut memenuhi kolom komentar dan ikut mempertanyakan ustadz yang dengan mudah memberikan pernyataan padahal belum tentu pernyataannya tersebut sesuai dengan tafsir Alquran.

7 Potret Jadul Nikita Mirzani Ini Bikin Pangling Yang Lihat

Wanita Ini Kaget Bukan Main Ketika Dapat Kejutan Ulang Tahunya Dari Suami Yang Telah Meninggal