in ,

5 Tips Packing Barang Yang Harus Di Bawa Liburan

Zaskia dan Irwansyah menikmati waktu liburan di Disneyland, Paris. Foto: Instagram @zaskiasungkar15

Inafeed.com – Waktu liburan memang merupakan suatu moment yang di tunggu – tunggu bagi setiap orang. Dengan berlibur ini akan menambah pengalaman wisata yang yang asik dan menarik.

Namun, bicarakan soal liburan panjang yang mengasyikan. Biasanya kita di pusingkan dengan packing pakaian mana yang akan di bawa. Bahkan , mengingat koper sudah penuh dan masih ada salah satu barang yang tidak bisa di bawa ini membuat kita bingung snediri dalam mempackingnya.

Untuk itu, jangan diambil pusing lagi. Coba lakukan 5 tips packing pakaian yang akan di bawa untuk liburan seperti berikut ini :

1. Sesuaikan Lokasinya

Untuk memilih pakaian mana yang harus di bawa agar koper tidak terlalu penuh dengan barang – barang yang bisa jadi tidak berguna dan mubazir. Sebaiknya kamu lebih bisa melihat dahulu lokasi yang akan kamu tuju. Pilihlah pakaian yang sesuai dengan area tersebut.

2. Bahan Pakaian

Bahan pakaian juga sangat berhubungan dengan lokasi yang akan kamu tuju. Usahakan bahan tersebut sesuai dengan lokasi dan memberikan manfaat untuk diri kamu sendiri. Contohnya saja, jika kamu ingin berlibur ke gunung, maka pilih bahan-bahan pakaian tebal yang bisa memberikan kehangatan namun jika kamu ingin berlibur di tempat wisata yang panas. Sebaiknya, bawalah bahan pakaian yang menyerap keringat dan tidak panas.

3. Jumlah Pakaian

Sebaiknya jumlah pakaian ini dapat kamu pilih sesuai moment acara yang akan kamu lakukan saat berlibur. Pilihlah pakaian yang simple dan kasual agar dapat digunakan untuk segala moment berlibur sehingga koper tidak terisi sangat penuh.

4. Menata pakaian

Packing pakian ini juga berhubungan dengan cara menata pakaiannya agar terlihat lebih ringkas. Untuk pakaian yang ada di koper, kemaslah pakaian kedalam plastik sehingga lebih ringkas dan divacuum sampai tipis. Sedangkan di backpack atau travel back, kamu bisa menggulung pakaian dan meletakkan bagian yang paling berat di atas, sehingga tidak menjadi beban bagi. Dengan begini barang bawaan kamu terasa lebih sedikit.

5. Harus Bawa Sandal atau Sepatu?

Jika bingung untuk membawa sandal atau sepatu ini tergantung pada lokasi liburan yang kamu tuju. Apakah lokasi tersebut membutuhkan sandal atau sepatu. Jika dua – duanya penting. Bawalah keduanya.

Nah, itulah 5 tips packing barang yang harus di bawa untuk liburan. Semoga bermanfaat bagi para pembaca !

tips memilih sepatu pesta

Tips Memilih Sepatu Pesta Yang Tepat

Manfaat Sehat Dari Manisnya Aroma Vanila

5 Manfaat Sehat Dari Manisnya Aroma Vanila