in

Ternyata Orang yang Hidup Terlalu Bersih Itu Malah Gampang Sakit, Gak Percaya Baca Ini

mencuci-tangan-ilustrasi-_120423152809-225

Situshiburan.com – Mungkin selama ini orang tahu jika menjaga kebersihan adalah salah satu cara untuk terhindar dari penyakit. Namun kini ada sejumlah pernyataan mengejutkan dimana orang yang hidup terlalu bersih itu malah gampang sakit . Gak percaya , coba deh baca ini ?

Ada sejumlah alasan kenapa orang yang hidup terlalu sehat ini lebih mudah terserang penyakit. Ini dikarenakan saat tubuh berada di lingkungan kita akan berinteraksi dan terpapar dengan dunia luar. Dari sini , tubuh akan memproduksi sel imun (sel darah putih/leukosit) yang berfungsi memerangi semua kuman, bakteri, dan zat-zat asing yang berbahaya.

Pada saat seperti ini terkadang seseorang langsung mencuci tubuhnya dengan sabun. Padahal jika kamu bersikap sedikit santai dengan adanya debu, kotor, atau paparan dari lingkungan luar yang menempel di tubuh ini akan membuat tubuh otomatis akan terlatih untuk menambah sistem imun sebagai bentuk pertahanan diri.

Itulah kenapa jika ada slogan “Berani kotor itu baik” ini menjadi bukti jika tidak semua hal yang kotor – kotor itu menyebabkan penyakit. Bahkan kotoran debu yang menempel di tubuh ini bisa untuk menambah sistem imunitas.
Dalam sebuah kajian yang dilansir dari kumpulanmisteri.com memaparkan tentang anak – anak yang berada di perdesaan dan diperkotaan. Dikatakan jika anak-anak perkotaan dan pedesaan yang memiliki kehidupan dan latar belakang berbeda. Anak-anak kota dengan orang tua berada cenderung lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan yang tertutup dan serba bersih. Jarang sekali terpapar lingkungan luar atau main berkotor-kotor. Rumah, pakaian, makan minum pun semua serba bersih. Sedangkan anak-anak desa cenderung bebas berkeliaran diluar rumah semaunya. Bermain tanah, pasir, mandi disungai, hujan-hujanan, memetik buah dan makan dengan tangan yang kotor, minum air pancuran, dll. Hasilnya anak di desa lebih sehat dan aktif bahkan jarang sekali masuk rumah sakit.

Dalam penelitian yang diterbitkan di dalam jurnal berjudul “Social Science and Medicine”, bahwa penyakit yang disebabkan oleh lemahnya imunitas tubuh seseorang bisa disebabkan karena perilaku masa kecilnya yang meliputi aspek psikologis serta perilaku.

Namun ada sejumlah hal yang perlu kamu lakukan jika kamu gak gampang sakit yakni dengan melakukan sejumlah cara seperti berikut ini , seperti yang dilansir dari kumpulanmisteri.com.

1. Bersihkan seperlunya

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh yang lebih sehat yakni dengan membersihkan rumah seperlunya. Bersihkan rumah di area kamar tidur, dapur, dan kamar mandi dan beli celah sebagai ventilasi yang cukup agar sinar matahari dan udara luar bebas masuk.

2. Perbanyak aktivitas luar ruangan

Hidup sehat adalah hidup yang terpapar sinar matahari. Dengan memperbanyak aktivits luar ruangan yakni dengan bermain di luar rumah agar tubuh terpapar sinar matahari yang cukup. Sinar matahari yang baika dalah di pagi hari dengan banyak mengandung vitamin D yang baik untuk tulang.

3. Bersikap santai

Bersikap santai juga merupakan slaah satu hal yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh. Ketika melihat sesuatu hal yang kotor janganlah langsung sok terlalu bersih . Sebab dengan santai terhadap kotoran ini bisa meningkatkan sistem imun tubuh.

Nah, itulah dia sejumlah alasan orang yang terlalu bersih itu gampang sakit.

Jika Kamu Jadi Pegawai Bank Jangan Bangga Dulu Baca ini Biar Kamu Gak Menyesal

8 Alasan Kenapa Pacaran Dengan Cewek Cantik Itu Tidak Menyenangkan