in

Ini Dia Buah Ajaib yang Bisa Jadi Penangkal Sihir dan Racun

lk

Situshiburan.com – Tahukah kamu jika ada salah satu buah yang di percaya bisa menjadi penangkal sihir dan racun ? Dan yang lebih menariknya lagi buah penangkal sihir ini disabdakan oleh Rasulullah SAW.

Dalam sabda Rasulullah jika salah satu Nabi bernama Nabi (thibbun nabawi) ini mengungkapkan jika ada satu jenis buah yang termasuk dalam buah penangkal racun dan sihir.

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

“Barangsiapa makan beberapa kurma ajwa di setiap pagi hari, maka racun dan sihir tidak akan mendatangkan mudharat kepadanya pada hari itu hingga malam” (HR. Bukhari).

Apakah kamu penasaran jenis buah apa yang dimaksud itu ? sebut saja buah kurma ajwa.

Buah Ajwa ini dikatakan sebagai buah penangkal sihir jika dimakan atas izin Allah yang pada dasarnya memiliki ketentuan waktu dan jumlahnya.

Dalam ketentuannya jika buah penangkal sihir ini harus di makan pada pagi hari yang jumlahnya lebih dari satu atau berjumlah 7 buah.

Dalam sebuah hadits menjelaskan:

“Barangsiapa pagi hari makan tujuh kurma ajwa, maka racun dan sihir tidak akan mendatangkan mudharat baginya pada hari itu” (HR. Bukhari).

Mungkin sampai disini kamu bertanya – tanya apakah buah kurma ajwa itu. Ibnu Hajar Al Asqalani dalam Fathul Bari menjelaskan bahwa yang dimaksud kurma ajwa adalah kurma yang ditanam Rasulullah shallallahu alaihi wasallam di Madinah yang memiliki tektur paling lembut di Madinah.

Dalam pernyataannya jika seseorang yang memakan buah kurma ajwa ini akan  kebal dari racun dan sihir yang hanya ditangkal mulai pagi itu hingga malam harinya karena tidak bersifat permanen.

 

Hai Orang Tua Jangan Pernah Sekali Kali Katakan Kata-kata ini Ke Anak Kamu Jika Tidak Ingin Menyesal

Hati Hati Jika Mengalami 5 Gejala ini Artinya Kamu kekurangan Vitamin D