in

Hati Hati Jika Mengalami 5 Gejala ini Artinya Kamu kekurangan Vitamin D

8 Ciri-Ciri Anda Kekurangan Vitamin D

Situshiburan.com – Tubuh yang sehat membutuhkan vitamin yang cukup mulai dari vitamin A, B, C dan D. Sejumlah vitamin sangat diperlukan untuk kesehatan tubuh yang baik sebab jika tubuh kita kekurangan vitamin , maka akan menimbulkan masalah bagi tubuh salah satunya jika tubuh kekurangan vitamin D akan menyebabkan patah tulang.

Bahkan sampai saat ini ada sejumlah fakta jika satu dari orang di dunia ini masih banyak yang kekurangan vitamin D seperti yang diungkapkan oleh Harvard School of Public Health.

Dan kini ada sejumlah gejala yang akan kamu alami jika kamu kekurangan vitamin D. Seperti yang dilansir dari kompas.com, inilah dia diantaranya ?

1. Keringat berlebihan

Salah satu gejala jika tubuh kamu kekurangan vitamin D yakni akan mengalami keringat yang berlebihan mulai dari dahi yang selalu berkeringat padahal tidak melakukan aktivitas berat dan suhu lingkungan bersuhu sedang sekitar 37°C .

2. Merasa dan terlihat lelah

Kekurangan vitamin D dapat membuat kamu terlihat lelah terus – terusan. Bahkan ketika kamu cukup tidur pun tubuh masih terlilaht lelah . Itulah kenapa jika kamu perlu mencukupi kebutuhan vitamin D agar tubuh lebih bisa mempertahankan kekuatan setiap serat otot. Peneliti Harvard mengaitkan suplementasi vitamin D dengan peningkatan kontrol otot. Dalam enam bulan suplementasi, kelemahan ototdapat dihilangkan, demikian menurut studi Western Journal of Medicine.

3. Patah Tulang

Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan kamu mengalami patah tulang. Selain itu, kekurangan vitamin D dapat mempercepat atau memperburuk gejala osteoporosis, begitu menurut penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition. Itulah kenapa jika kamu perlu mencukupi kebutuhan vitamin D untuk kesehatan tulang seperti menyempatkan waktu untuk berjemur di paparan sinar matahari pagi, suplemen, dan makanan.

4. Nyeri kronis

Salah satu gejala jika kamu kekurangan vitamin D yakni akan mengalami nyeri kronis seperti arthritis atau fibromyalgia. Hal ini dikarenakan kekurangan vitamin D dapat menyebabkan sendi dan otot terasa sakit.

5. Murung dan sedih

Kekurangan vitamin D juga bisa membuat seseorang terus – terusan murung dan sedih. Vitamin D bekerja di daerah tempat hormon serotonin diproduksi yang dapat memengaruhi mood. Perlu diketahui jika Serotonin adalah hormon yang terkait mineral yang dapat bekerja di otak yang sama daerah- dan berdampak pada hormon yang sama.

Nah, itulah dia kelima gejala jika kamu mengalami kekurangan vitamin D.

Ini Dia Buah Ajaib yang Bisa Jadi Penangkal Sihir dan Racun

Ini Dia Tulang Manusia yang Gak Akan Hancur Sampai Kiamat