in

Ini 5 Contoh Kemesraan Rasulullah Terhadap Istrinya yang Wajib Kamu Tiru

5 Contoh Kemesraan Rasulullah terhadap Istrinya

Situshiburan.com – Kesibukan para suami diluar rumah menjemput rezeki terkadang membuat seorang istri dirumah merasa kesepian dan haus akan belaian dan kemesraan dari sang suami.

Hal ini banyak sekali terjadi dikehidupan nyata. Bahkan juga sering mengakibatkan hal-hal yang tidak pernah diinginkan seperti perselingkuhan bahkan perceraian.

Nah, untuk itu hanya sekedar mengingatkan kembali kepada para suami lima contoh kemesraan Rasulullah terhadap istrinya yang mungkin bisa kamu coba di rumah.

Penasaran seperti apa kemesraan Rasulullah saat bersama sang istri ? Mari kita simak saja kutipan dibawah ini seperti dilansir Kabarmakkah.com.

1. Bercanda Dengan Berlomba Lari

Aisyah R.A pernah menceritakan kemesraannya dengan Rasulullah SAW, sebagaimana hadist berikut: “Aisyah pernah bersama nabi SAW dalam safar, Aisyah lantas berlomba lari dengan beliau dan Ia berhasil mengalahkan beliau. Ketika Aisyah sudah bertambah gemuk, Ia berlomba lari lagi bersama Rasulullah SAW, namun kali itu Ia kalah. Lantas Rasulullah SAW bersabda: “ini balasan untuk kekalahanku yang dulu”. (HR Abu Daud).

Kamu sang suami bisa mencontoh kemesraan Rasulullah ini dengan bermain lari-larian bersama sang istri dan anak saat di rumah atau pun di taman depan rumah. Sungguh menyenangkan bukan.

2. Mandi Bersama Istri Tercinta

Rasulullah SAW pernah mandi bersama dengan Aisyah R.A.  Seperti Aisyah R.A menceritakan: “Aku pernah mandi bersama Rasulullah SAW dalam satu bejana. Tangan kami sama-sama berebut (menggunakan air dalam bejana tersebut)”. (HR Bukhori)

Ada juga hadist yang mengisahkan bahwa beliau berdua mandi bersama setelah junub.
“Aku (Aisyah) pernah mandi bersama Rasulullah SAW dalam satu bejana, dan ketika itu kami sedang junub”. (HR Muslim).

Namun, di zaman sekarang sangat jarang ditemukan pasangan yang mau mandi bersama dalam satu kamar mandi. Padahal itu adalah contoh kemesraan yang begitu menyenangkan.

3. Ikut Serta Meringankan Pekerjaan Istri

Ikut membantu meringankan pekerjaan istri merupakan suatu berbuatan mesra yang bisa membuat istri merasa bahagia. Ini pun pernah dilakukan oleh Rasulullah kepada Aisyah R.A .

Seperti hadits berikut ini : Pernah suatu hari Urwah bertanya kepada Aisyah R.A : ”Wahai ummul mu’minin, apakah yang dilakukan Rasulullah SAW ketika ia bersamamu?”, Aisyah menjawab :” Beliau melakukan apa yang dilakukan salah seorang dari kalian jika sedang membantu istrinya. Beliau memperbaiki sandalnya, menjahit bajunya dan mengangkat air di ember”. (HR Ibnu Hibban)

4. Memanggil Dengan Panggilan Mesra

Panggilan mesra Rasulullah kepada istri tercintanya adalah Humaira yang artinya pipi kemerah-merahan. Seperti hadits berikut :

Rasul bersabda “Wahai pipinya kemerah-merahan, apakah engkau melihat mereka (parade militer) di Masjid?” (HR Bukhari).

5. Mencium Sang Istri

Pernah, Aisyah R.A bercerita dalam suatu riwayat “Bahwa Rasulullah SAW menciumnya sedang beliau dalam keadaan berpuasa. Beliau juga pernah mengisap lidahnya (HR Ibnu Khuzaimah dalam shahihnya)

Ibnu Qoyyim menjelaskan bahwa dalam hal mengisap lidahnya itu, dilakukan Rasulllah saat sebelum berhubungan intim, bukan pada saat berpuasa.

Nah, itulah dia contoh kemesraan Rasulullah kepada istri tercintanya Aisyah R.A. Semoga kemesraan Rasulullah ini bisa menjadi contoh untuk pasangan yang sudah menikah.

 

Kamu Mau Tahu Kapan Ka’bah di Buka dan Siapa yang Memegang Kuncinya? Ini Jawabanya

Hati-Hati Jangan Pasang Foto Profil Dengan Bendera Indonesia Bisa Masuk Penjara