in

Ini Hukumnya Jika Kamu Datang dan Percaya Pada Dukun

Dukun-1

Situshiburan.com – Saat ini banyak sekali anak adam yang pergi mendatangi orang pintar atau dukun untuk mengatasi suatu masalah atau pun menginginkan sesuatu yang tidak bisa ia capai.

Banyak orang-orang yang mendatangi dukun lalu mempercayai perkataan dukun yang didatanginya itu. Bahkan rela bersusah payah melakukan apa yang disuruh oleh dukun yang didatanginya itu.

Padahal, Rasulullah telah mengingatkan bahwa, “Siapa saja yang datang kepadanya dan percaya kepada apa yang dikatakannya, sungguh dia telah kafir kepada apa yang diturunkan kepada nabi Muhammad Saw.” (HR Thabrani).

Seperti dilansir Reportasiterkini.com, jika kamu mendapati ada perkataan dukun yang benar-benar terjadi, maka itu hanyalah siasat setan untuk menggoda anak adam agar ingkar kepada Allah SWT.

Aisyah r.a. pernah menyampaikan kepada Rasulullah Saw., “Ya rasulullah, sesungguhnya para dukun pernah menceritakan kepada kami tentang sesuatu dan kami dapati bahwa yang mereka ceritakan itu benar terjadi.” Rasulullah Saw. menjawab, “Kalimat yang benar itu memang sengaja di sambar dengan cepat oleh jin lalu dilemparkan ke telinga walinya (dukun), tetapi dia sudah menambah dengan seratus kebohongan” (HR Muslim)

Bagi kaum muslimah, jangan sekali-sekali kamu mendatangi dukun untuk suatu perkara apa lagi jika mempercayai perkataannya. Ingatlah dukun hanya manusia biasa, sama seperti kamu. Sedangkan Allah Maha Tinggi dan Maha Penolong hamba-Nya.

 

Ini Dia Manfaat Luar Biasa Daun Pepaya yang Gak Pernah Diketahui Banyak Orang, Beruntunglah Kamu Yang Suka Makan Daun Ini

Ini Dia Rasa Menyakitkan Yang Lebih Sakit dari Melahirkan yang Dialami Seorang Ibu, Kamu Mau Tahu?