in

Ini Dia Ciri-Ciri Wanita yang Shalatnya Gak Diterima, Apa Kamu Salah Satunya?

inilah-ciri-ciri-wanita-yang-shalatnya-tidak-di-terima

Situshiburan.com – Bagi kaum wanita yang sudah menikah harus tahu soal ini. Sebab, salah satu ciri-ciri wanita yang shalatnya gak diterima adalah wanita yang shalat sedangkan suaminya sedang marah padanya.

Sebagai seorang istri wanita harus patuh pada suaminya dalam segala hal kebaikan. Bahkan Allah SWT sendiri menyuruh seorang istri bersujud kepada suaminya.

Padahal umat muslim tahu bahwa Allah SWT melarang manusia untuk sujud kepada manusia lain. Seperti sabda Rasulullah SAW, “Tidaklah pantas bagi seorang manusia untuk sujud kepada manusia yang lain. Seandainya pantas (boleh) bagi seseorang untuk sujud kepada seorang yang lain niscaya aku perintahkan istri untuk sujud kepada suaminya karena besarnya hak suami terhadapnya” (HR Ahmad).

Begitu tingginya hak suami sehingga Allah saja memperbolehkan istri untuk sujud padanya. Oleh sebab itu, seorang istri haruslah pandai menjaga perasaaan suami, jangan sampai membuatnya bersedih bahkan marah.

Dan jika istri telah membuat seorang suami marah, maka hendaklah ia segera meminta maaf agar kemarahan suami tidak berubah menjadi murkanya Allah SWT.

Jika kemarahan suami sudah menjadi murkanya Allah, Maka shalat seorang istri tidak akan diterimanya.

Diriwayatkan, dari Ibnu Abbas r.a., Rasulullah Saw. bersabda, “Ada tiga manusia yang shalat mereka tidaklah naik melebihi kepala mereka walau sejengkal, yakni seorang yang mengimami sebuah kaum, tetapi kaum itu membencinya, seorang istri yang tidak sementara suaminya sedang marah kepadanya, dan dua orang bersaudara yang saling memutuskan silaturahim” (HR Ibnu Majah).

7 Manfaat Luar Biasa yang Akan Kamu Dapatkan Jika Sering Mandi Dengan Pasangan

Punya Banyak Hutang Coba Baca Doa-Doa Ini Agar Cepat Lunas