in

Ini Dia Kalimat Yang Selalu di Ucapkan Pemandi Mayat di Telinga Jenazah

ilustrasi-mayat-dikafani_20150410_123926

Situshiburan.com – Profesi sebagai tukang mandi jenazah dianggap profesi yang sangat mulia bagi seorang wanita yang bernama Syeni. Syeni yang merupakan warga di Kota Tondano, Sulawesi Utara ini mengaku senang dengan profesi yang sudah digelutinya selama bertahun-tahun ini.

“Bagi saya memandikan jenazah dan profesi ini memiliki upah besar di surga,” katanya, seperti dilansir Tribunnews.com

Syeni mengaku sudah sangat terkenal di tempatnya tinggal. Karena setiap ada yang meninggal dunia, ia pasti akan langsung dipanggil warga untuk memandikan jenazah.

“Bukannya meminta agar ada yang meninggal, tapi jika ada yang meninggal saya dapat uang dari memandikan mayat, tapi tergantung bagi keluarga. Saya tidak memasang tarif,” ujarnya.

Namun, Syeni tidak hanya berprofesi sebagai pemandi jenazah saja. Setiap hari ia juga menjual gorengan keliling dan usaha warung di kediamannya di Tondano Kecamatan Tondano Selatan.

“Biasanya selesai memandikan mayat dan dikasih pakai pakaian, mayat dalam keadaan mengeras dan berat. Saya dan keluarga dari jenazah membisikkan di telinga ‘seperti torang bilang ba lombo-lombo neh tu badan kong ba bagus-bagus dang’. Badannya dilemaskan baik-baik ya,” jelas Syeni.

Selain menjual gorengan dan memandikan jenazah, ternyata Syeni juga berprofesi sebagai perias mayat loh. Wah, banyak banget ya profesi wanita tua ini.

Meksipun pekerjaan Syeni berkaitan langsung dengan mayat, ia tidak pernah sedikit pun merasa takut. “Kenapa takut, kan sudah meninggal,” katanya.

 

5 Hal Ini Insya Allah Akan Membuka Jalan Penghasilan Suami. Para Istri Wajib Coba

Hati Hati 7 Penyakit ini Akan Menyerang Jika Ciuman Bukan Dengan Pasangan Kamu