in

Banyak Ketombe dan Gak Mau Hilang. Coba Basmi dengan 6 Bahan Alami ini

sebal-karena-ketombe-membandel-basmi-dengan-6-bahan-alami-ini

Situshiburan.com – Risih dengan keberadaan ketombe yang merusak penampilan ? Sedangkan kamu sudah melakukan banyak cara untuk mengusirnya, tapi tetap juga tidak mau hilang.

Jika begitu kamu harus gunakan enam bahan alami berikut ini yang terbukti ampuh untuk menghilangkan ketombe. Namun, sebelumnya kamu harus tahu dulu apa itu ketombe.

Ketombe sebenarnya merupakan kulit kepala yang mati yang rontok akibat suhu kepala yang panas. Ketombe juga bisa terjadi karena sirkulasi darah yang tidak bagus. Penyebabnya, bukan hanya karena tidak cocok pada produk sampo, tetapi juga karena terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung lemak seperti daging, produk susu, serta makanan yang mengandung minyak berlebih.

Lalu, apa saja enam bahan alami yang bisa basmi ketombe ? Seperti dilansir Merdeka.com, berikut penjelasannya.

1. Campuran jahe dan wijen

Cara pertama kamu bisa menggunakan campuran jahe dan wijen. Caranya dengan mencampur perasan air jahe dengan 3 sendok makan minyak wijen. Lalu, tambahkan juga setengah sendok perasan air lemon. Gunakan campuran itu sebagai minyak untuk memijat kepala kamu selama 3 kali dalam seminggu.

2. Akar manis

Akar manis juga sangat baik untuk membantu kamu menghilangkan ketombe. Sebab, akar manis mengandung zat Glycerrhizin yang dapat mengurangi sekresi minyak di kulit kepala.Cara mengguakannya kamu bisa memberikan sedikit cuka pada akar manis yang kering, barulah cuci rambut denga ramuan tersebut.

3. Sampo serporo

Sampo serporo adalah sampo yang terbuat dari campuran sage kering dan rosemary dengan air, yang kemudian didiamkan selaam 24 jam. Kamu bisa menggunakannya sebagai sampo sehari-hari.

4. Cuka dengan sari apel

Cuka dan sari apel biisa kamu gunakan untuk menghilangkan ketombe. Caranya dengan menghangatkan cuka dan sari apel setelah itu. Lalu, gunakanlah untuk keramas, barulah kamu bilas lagi dengan sampo seperti biasa.

5. Teatree

Teatree bisa kamu gunakan untuk menghilangkan ketombe. Caranya cukup mudah hanya dengan mencampurkannya dengan sampo biasa agar kamu bisa menggunakannya setiap hari. Zat aktif terpenes akan bisa menembus kulit lapisan dalam kulit kepala kamu dan membersihkannya.Kepala kamu pun tidak akan berketombe.

6. Chamomile

Bunga Chamomile sangat baik untuk membantu kamu menghilangkan ketombe. Ini karena chamomile adalah bahan alami pembasmi jamur. Cara menggunakannya terlebih dahulu keringkan bunga chamomile dan gunakan untuk keramas.

Itulah dia ke enam bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk membasmi ketombe.

 

4 Makanan ini Bisa Membantu Kamu Untuk Berhenti Merokok

Penting Untuk Diketahui 7 Makanan ini Bisa Mencegah Mata Kamu Jadi Minus