in

Hati Hati Jangan Sembarangan Konsumsi Suplemen Zat Besi dalam 10 Menit Aja Bisa Merusak Tubuh Kamu

hanya-10-menit-ini-efek-merusak-suplemen-zat-besi-pada-tubuh

Situshiburan.com – Apakah kamu sering mengonsumsi suplemen zat besi ? Kebanyakan kaum wanita seringkali mengonsumsi suplemen zat besi untuk memenuhi kebutuhan tubuh terhadap zat besi terutama pada penderita anemia.

Tapi tahukah kamu jika sebenarnya suplemen zat besi dapat merusak tubuh hanya dalam waktu 10 menit saja ? Yapz, menurut hasil penelitian, suplemen zat besi yang biasa dikonsumsi sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Seperti dilansir Merdeka.com, hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari the National Heart and Lung Institute at Imperial College London menunjukkan bahwa zat besi dengan cepat menyebabkan kerusakan DNA dalam pembuluh darah.

Ini karena peneliti menemukan bahwa kadar zat besi didalam suplemen terlalu tinggi sehingga berbahaya untuk kesehatan tubuh.

Dari hasil penelitian, suplemen zat besi berisi sepuluh kali lipat lebih banyak dari zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga memakan suplemen zat besi bisa membuat tubuh kelebihan zat besi.

Perlu kamu ketahui jika pria rata-rata membutuhkan sekitar 8,7mg zat besi sehari, dan wanita yang sedang menstruasi membutuhkan sekitar 14,8 mg sehari.

Untuk makanan yang kita konsumsi sehari-hari, 100 gr bayam mengandung 2.7mg zat besi, dan 100 mg steak mengandung 3 mg zat besi.

Memang sangat sulit untuk mendapatkan kandungan zat besi didalam makanan yang kita konsumsi. Untuk itu para penderita anemia akan diberikan dokter suplemen zat  besi. Tapi, suplemen zat besi yang diresepkan dokter biasanya berdosis tinggi yang berisi sekitar 65 mg zat besi, sehingga tubuh kelebihan zat besi.

 

 

Kenapa Saat Imlek Selalu Ada Buah Jeruk? Ternyata ini Nih Alasannya

Kamu Pasti Gak Mau Makan Saus Lagi Jika Tahu Cara Pembuatannya Seperti ini