in

Angin Duduk Bisa Sebabkan Kematian, Begini Cara Mengatasinya

188666-0_663_382

Situshiburan.com – Angin duduk merupakan salah satu penyebab kematian banyak orang, di mana termasuk salah satu gangguan jantung yang disebabkan pasokan oksigen dan aliran darah dalam tubuh menurun.

Penderita angin duduk tentunya pertama kali menimbulkan beberapa gejala seperti rasa sesak, nyeri dada, keringat dingin, nyeri ulu hati, perut kembung, mual dan muntah.

Tapi sayangnya seringkali orang menyamakan gejala angin duduk dengan masuk angin biasa sehingga akhirnya berakibat fatal karena tidak mendapatkan pertolongan yang serius.

Sebenarnya, penderita angin duduk haruslah segera di bawa ke rumah sakit terdekat untuk ditangani, tapi jika lokasi tempat tinggal kamu sangat jauh dari rumah sakit, kamu bisa memberikan pertolongan pertama pada penderita agar angin duduk itu tidak menyebabkan kematian.

Nah, berikut ini ada lima cara untuk mengatasi angin duduk yang bisa menyebabkan kematian. Seperti dilansir Tribunnews.com, inilah ulasannya.

1. Bersikap tenang dan jangan panik

Jika kamu menemukan seseorang dengan gejala di atas, sebaiknya kamu harus bersikap tenang dan jangan panik. Cobalah untuk membaringkan penderita pada posisi rileks dan jauhkan dari kerumunan orang karena itu hanya akan membuatnya sesak.

2. Oleskan minyak angin

Kamu bisa oleskan minyak angin pada beberapa bagian tubuh penderita seperti perut, pinggang, punggung dan dada yang bisa membuat tubuh penderita menjadi hangat dan dapat mengurangi sesak nafas.

3. Kompres botol air hangat

Kamu juga bisa mengompres tubuh penderita dengan botol kaca yang diisi dengan air hangat. Lalu, kamu gulingkan botol air hangat tadi dari dada sampai ke ujung kaki. Cara ini bertujuan untuk mengurangi nyeri dada.

4. Minum obat

Cara selanjutnya kamu juga bisa meminumkan penderita obat yang mengandung nitroglycerin. Zar nitroglycerin ini dapat membantu mengendurkan pembuluh darah, menurunkan tekanan dara, serta dapat melonggarkan aliran darah yang tersumbat.

5. Periksakan ke dokter

Jika kondisi penderita sudah mulai membaik dan tenang kamu bisa membawanya ke rumah sakit untuk diperiksakan lebih lanjut ke dokter.

Selain mengobati dengan ke lima cara di atas kamu juga bisa mencegah angin duduk yang tentunya lebih baik dari pada mengobati. Caranya dengan rutin mengonsumsi buah dan sayuran yang berserat, hindari makanan instan, hindari stres, lakukan olahraga, berhenti merokok dan rutin periksakan kesehatan ke dokter.

 

WOW! Mentri Susi Mau Beli Kapal Induk Untuk Jaga Ikan di Laut Indonesia

Jika Kamu Menemukan Postingan Facebook Seperti ini Hati-Hati Jangan diklik Sangat Berbahaya