in

Baca Dulu!! Jangan Sembarangan Berikan Mahar ke Calon Istri Kamu

Begitu pula dengan mas kawin berbentuk mushaf Al-Qur’an. Mahar mushaf Al-Qur’an adalah mahar termahal yang didapatkan seseorang suami pada istrinya.

Kenapa? Hal ini dikarenakan dengan memberi mushaf Al-Qur’an, bermakna suami perlu untuk mengajarkan istrinya semuanya isi dari Al-Qur’an yang diberikannya pada istri dari surat Al-Fatihah sampai surat An-Naas.

Disini , suami berkewajiban untuk mengantarkan istrinya pada akhlaqul qur’an. Suami juga berkewajiban untuk membawa keluarganya pada kehidupan rumah tangga berdasar pada Al-Qur’an serta jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman kehidupan rumahtangganya.

Menurut Penasehat.

Menurut M Arief, petugas di Tubuh Penasihatan Pembinaan serta Pelestarian Perkawinan (BP4) Kota Banjarmasin, ada tanggung jawab berat untuk pengantin pria yang memberi mahar seperangkat alat solat ini.

“Dia mesti mengajarkan serta membimbing sang istri untuk membaca Alquran serta menggerakkan salat fardu yang harus. Minimal seperti itu, ”.

Di samping itu, sang istri memanglah seseorang muslimah yang rajin mengaji serta patuh melaksanakan ibadah, hingga berarti mahar seperti ini untuk memberi support.

“Kan tak semuanya mempelai wanita itu muslimah yang patuh. Jika keadaannya sekian serta suami nanti akan tidak dapat membimbing supaya istri rajin mengaji serta patuh melaksanakan ibadah, tambah baik mahar yang diserahkan benda lain saja, ” ujarnya.

Yang Jadi Permasalahan

ABG Cantik 13 Tahun ini Diusir Orang Tuanya, Alasannya Karena Cinta Dengan Islam

Cukup Gunakan Buah ini, Dijamin Tikus Gak Mau Masuk Rumah Kamu Lagi. Mau Coba