in

Jika Dibandingan Antara Militer Indonesia dan Australia Manakah yang Lebih Kuat. Lihat Nih Biar Kamu Tahu

1. Pasukan Darat

11

  • Kemiliteran Indonesia

Jika dilihat dari kelompok , TNI Angkatan Darat (AD) sendiri dipercaya memiliki kekuatan sebanyak 300.000 personel. Infantri merupakan kekuatan inti di dalam TNI AD, yang terbagi menjadi lima kecabangan, yakni Para Raider, Linud, Raider, Mekanis dan Infantri.

TNI AD juga memiliki pasukan pendukung terdiri, yakni Kavaleri, Artileri Medan dan Artileri Pertahanan Udara. Pasukan elite AD terdiri dari dua bagian, yakni Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) dan Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Kecabangan itu belum termasuk bagian pendukung lainnya seperti pasukan zeni, medis dan sebagainya.

TNI AD sendiri mengoperasikan 468 unit tank, 1.089 unit kendaraan tempur lapis baja, 37 unit artileri swagerak, 80 unit artileri medan dan 86 unit sistem peluncur roket beruntun.

  • Kemiliteran Australia

Dan untuk kelompok pasukan darat Australia saat ini memiliki 28.568 pasukan reguler dan 14.662 personel cadangan. Sementara untuk jumlah tank yang dimiliki sebanyak 59 unit, belum termasuk 2.040 kendaraan tempur lapis baja, dan 75 unit artileri medan. Lanjut Baca ke Halaman Berikutnya

7 Cahaya Aneh Misterius di Langit Ini Dianggap Sebagai UFO

4 Ramalan Aneh dan Mengerikan ini Katanya Akan Terjadi di Tahun 2017